Beli Polyflex di Toko Jual Polyflex dan Pahami Tahap Sablonnya

Saat ini, bahan polyflex semakin menampakkan popularitasnya di bidan sablon. Walau belum sepopuler sablon manual atau sablon digital lain, namun semakin hari, pengaplikasian sablon polyflex semakin tinggi. Bagi Anda yang sudah membeli bahannya di toko jual polyflex, berikut tahapan mudah penyablonannya yang bisa Anda ikuti.

  1. Buat Desain yang Akan Ditempel Terlebih Dahulu

Langkah awal yang harus dilakukan tentu saja adalah proses desain dari gambar yang akan ditempel di media kain. Jika desain memang tidak diberikan oleh pihak pemesan, maka Anda sendiri yang harus mengerjakannya. Gunakan software desain yang banyak tersedia gratis, seperti Adobe Illustrator atau Corel Draw, untuk membuat desain sesuai pesanan.

  1. Pencetakan Desain di Polyflex dengan Mesin Cutting

Setelah desain selesai dibuat, selanjutnya Anda harus mencetaknya dengan menggunakan mesin cutting. Pada satuan bahan polyflex yang dipesan, bisa dicetak lumayan banyak desain.   Mesin cutting ini merupakan alat khusus pencetak desain untuk keperluan sablon. Jika Anda belum memilikinya, segera saja pesan alatnya di toko alat sablon tepercaya di sekitar Anda.

  1. Pengelupasan Desain yang Dicetak di Polyflex

Setelah desain dicetak, maka selanjutnya Anda perlu mengelupaskan bagian desain yang tidak diperlukan atau tidak dipakai. Untuk mengelupaskannya, Anda bisa menggunakan pinset, karena bahan polyflex yang akan dikelupaskan lumayan tipis. Kelupaskan bagian yang tak diperlukan ini dengan perlahan, agar tak merusak hasil desain yang dibutuhkan.

  1. Penempelan Polyflex di Media

Setelah hasil cutting yang tak diperlukan dikelupaskan, tahapan selanjutnya yang dikerjakan adalah penempelannya ke media. Proses penempelan ini menggunakan mesin heat press, dengan suhu sekitar 160 hingga 170 derajat. Setelah ditekan selama sekitar 10 detik, lepaskan lapisan bening dari media dan biarkan beberapa saat hingga polyflex merekat sempurna.

Itulah tadi 4 tahapan dalam penyablonan polyflex, yang bisa dengan mudah Anda aplikasikan. Jika Anda masih sangat awam dengan teknik penyablonan ini, Anda bisa menanyakan tahapan yang lebih rinci pada toko yang jual polyflex. Lumayan mudahnya tahapan sablon polyflex ini, tak akan membuat Anda membutuhkan waktu lama untuk mempraktikkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *